Perawatan Penyakit Periodontal

 Perawatan penyakit periodontal dimulai dengan mengenali bahwa Anda memerlukan bantuan tambahan untuk mengatasi penyakit gusi Anda. Penyakit ini terjadi ketika jumlah bakteri di mulut melebihi jumlah yang sehat. Bakteri tidak hanya dapat merusak gusi dan jaringan lunak di mulut, tetapi juga dapat merusak gigi dan tulang di bawah gusi. Perawatan periodontal yang efektif diperlukan sebelum komplikasi lebih lanjut terjadi.

Pengobatan Rumahan Untuk Kanker dan Tumor

Berikut ini adalah rencana lima langkah untuk mempermudah perawatan penyakit periodontal bagi Anda. Agar pengobatan penyakit gusi ini berhasil, konsistenlah dalam menggunakannya.

Tempat Pengobatan Kanker dan Tumor Pekanbaru Jakarta

#1: Gunakan Larutan Alami Untuk Menyikat Gigi

terapi autis anak berkebutuhan khusus pekanbaru

Produk terbaik untuk menyikat gigi bukanlah pasta gigi. Pasta gigi tidak dapat melawan radang gusi secara efektif terutama karena banyak di antaranya mengandung bahan kimia tingkat tinggi yang semakin mengiritasi gusi Anda. Sebagai gantinya, gunakan pembunuh bakteri alami seperti minyak nabati. Sikat gigi Anda dengan benar menggunakan produk setidaknya dua kali sehari.


#2: Benang


Flossing adalah bagian penting dari perawatan penyakit periodontal. Gusi berdarah menyebabkan kantong yang dalam di antara gigi dan gusi. Jika Anda mengalami sakit gusi, Anda perlu floss. Flossing akan menghilangkan kotoran yang memungkinkan bakteri tumbuh di antara garis gigi dan gusi.


#3: Waspadai Apa yang Disebut Obat Penyakit Gusi


Produk fluorida menyebabkan masalah kesehatan yang memburuk. Obat kumur yang mengandung alkohol menghilangkan bakteri tetapi pada saat yang sama mengeringkan mulut. Mulut kering menyebabkan pertumbuhan kembali bakteri dengan kecepatan lebih cepat dari yang Anda alami sebelumnya. Jangan memperburuk masalah dengan memaparkan tubuh Anda pada racun dan agen yang mengiritasi. Jika Anda tidak dapat menyebutkannya pada label bahan, mungkin lebih baik tidak membelinya. Bahan alami seperti minyak nabati telah terbukti efektif untuk penyakit gusi selama beberapa generasi. Ada pilihan bagus yang tersedia.


#4: Gunakan Perawatan Alami


Langkah selanjutnya dalam rencana perawatan periodontal adalah menerapkan perawatan topikal pada gusi. Penyakit gusi berkembang di daerah tepat di bawah gigi Anda. Bahkan saat Anda menyikat gigi, menggunakan benang gigi, dan menggunakan obat kumur, bakteri tidak akan pernah hilang seluruhnya dan akan terus mengiritasi gusi. Anda memerlukan sesuatu yang akan sampai ke akar penyebab penyakit gusi - bakteri. Itu harus mencapai tempat tinggalnya - di celah-celah garis gusi yang sulit dijangkau.


#5: Temui Dokter Gigi


Seorang dokter gigi adalah seorang profesional yang dapat membawa perawatan penyakit periodontal Anda ke tingkat selanjutnya, terutama jika kondisinya sudah lanjut. Anda mungkin memerlukan prosedur untuk merekatkan kembali gusi ke gigi lagi. Jika Anda menggunakan perawatan penyakit gusi, dokter gigi Anda akan dapat memantau kemajuan Anda dengan lebih baik dan memberikan rekomendasi sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kampus Swasta Terbaik di Indonesia 2021 versi Webometrics, Telkom University Juaranya

Rekomendasi Aplikasi Edit Video di HP Android Terbaik